Tips Ibu Hebat

Wednesday 17 September 2014

my story: jadwal dan materi pelatihan PONED

Alhamdulillah...g terasa udah 3 hari berjalan. Meskipun saya hampir-hampir g tahu waktu dan dunia luar di sini,,tapi untung aku masih bisa menghitung hari, kalau ini udah hari hari ke 3.
Loh emang ngapain aja sih? Kok seharian g liat dunia luar? Ya...yang jelas saya harus mulai masuk ruang jam 07.30. Berarti jam 07.00 saya sudah harus siap untuk makan. Dan setelah didalam ruangan, mulailah saya seperti orang yang disorientasi waktu. Karna di dalam ruang tertutup, dibawah penerangan lampu, ruangan kedap suara dari luar (dilantai 5) serta konsentrasi yang full ke arah fasilitator, siang malam tidak ada bedanya.

Jam 07.00 itu kan masih sudah siang? Iya,,tapi kebetulan di kamar ini penghuninya pada malas keluar jalan-jalan. Daripada jauh-jauh jalan tapi g dapat apa-apa dan tidak bisa menikmati pemandangan., ya udah. Sabar aja dulu nunggu liburan. Mending di kamar buat istirahat atau baca materi, atau facebook-an atau iseng-iseng ngeblog kayak gini.

Ih...males banget sih nie orang? Hehe...biarin. Bayangin ya...kita jam 07.00 sudah mukai aktivitas (makan), istirahat hanya saat makan siang, 1 jam untuk ishoma. Masuk lagi ishoma magrib, selesai pukul 21.00. Paling sampai kamar, ngobrol sebentar, ngerjain tugas, trus tidur karena mengantuk. Nah,,besok pagi setelah bangun, shalat dan mandi,,maka saatnya lah baca-baca materi untuk hari tersebut.
*******
Nah, buat temen-temen yang belum atau yang akan PONED, pasti pengen tahu kan seperti apa sih pelatihannya? Materinya apa saja? Ini saya fotoin jadwalnya ya  di bawah. Bukan bermaksud pamer ya,,hanya berbagi pengalaman. Tujuannya agar teman-teman bisa berangkat pelatihan dengan enjoy, dan bisa mempersiapkan segala sesuatu dengan baik.

Oya,,ada baiknya sebelum berangkat pelatihan, teman-teman bekajar dulu atau paling tidak baca-baca materi yang ada di foto ini. Jadi, nanti saat pelatihan teman-teman tinggal mengikuti dan mempertajamnya. Soalnya, pematinya kan dokter spesial Konsultan,,jadi kalau kita tidak punya basicnya susah ngikuti. Ada juga yang cepet banget ngajarinya. Kalau kita dengerin sambil cari-cari dibuku, di jamin tidak bakal masuk ke otak. Kecuali kalau kita seorang audio tulen yang bisa mengingat semua suara meskipun berkecepatan tinggi. Hehe..


No comments:

Post a Comment